Home  ·  About  ·  Disclaimer  ·  Contact  ·  Sitemap

Cara Membuat Kotak Permalink Tag di Blog

Permalink merupakan URL yang menuju halaman tertentu. Banyak yang mengatakan permalink adalah bagian dari optimasi SEO, karena mempertegas keyword pada halaman tertentu.

Selain itu, terkadang permalink tag juga digunakan sebagai pesan untuk mengingatkan pengunjung. Misalnya, pesan bagi pengunjung untuk menuliskan sumber jika ingin menyebarkan informasi pada sebuah postingan.


Kotak permalink biasanya terletak di bagian bawah dari postingan, kalau Anda ingin memasang kotak permalink tag pada blog berikut langkah-langkah pembuatannya :
  1. Login akun blogger Anda 
  2. Pilih Template > Edit HTML > centang Expand Template Widget 
  3. Cari kode ]]></b:skin> 
  4. Copy kode dibawah ini dan paste tepat diatas kode ]]></b:skin>
    .permalink-blogatap
    {border: 2px dashed #424242;
    padding: 5px;
    background: #fbfbef;-moz-border-radius:5px;}

    .permalink-blogatap a
    {background:none;}
    img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}
    img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;} 
  5. Selanjutnya cari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> Jika menemukan 2 kode yang sama, pilih kode yang kedua, letakkan kode berikut dibawah kode tersebut.
    <div class='permalink-blogatap' style='padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;'>
    <small>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><a expr:href='data:post.url'><data:post.url/></a></strong>. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.</small></div> 
  6. Silahkan atur dan sesuaikan dengan warna background Anda. 
  7. Klik Simpan template
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi sobat blogger semua.
 
Copyright © . blogatap.blogspot.com · Powered by Blogger
Support Infoblog_ID